Amsterdam (ANTARA News) - Pemain sayap tim nasional Belanda Memphis Depay berharap dua golnya untuk timnas di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 bisa berpengaruh untuk kebangkitan di klubnya, Manchester United.

Pada pertandingan melawan Luksemburg Grup A kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Memphis berhasil mencetak dua gol setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan membawa negaranya menang 3-1.

Gol pertama dicetak pemain 22 tahun tersebut dengan sundulan jarak dekat menyelesaikan umpan Daley Blind dan yang kedua melalui tendangan bebas langsung.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol. Khusus gol kedua, itu membuktikan saya masih memiliki kemampuan tendangan bebas. Luar biasa melihat bola itu masuk ke gawang," ujar Memphis kepada stasiun televisi Belanda seperti dilansir Reuters, Senin.

Hasil itu membuat harapan Memphis untuk bisa tampil baik dan menjadi pemain inti di MU membuncah. Karena sampai saat ini dia hanya bermain selama 20 menit sepanjang bergulirnya Liga Inggris, seluruhnya dari bangku cadangan.

Dia masuk sebagai tim inti hanya pada satu pertandingan Piala Liga.

"Saya akan terus memperjuangkan dengan keras tempat saya di tim," tutur Memphis.

Penampilan Memphis ketika melawan Luksemburg tidak mengejutkan pelatih Belanda, Danny Blind. Menurut Blind, dia selalu percaya akan kemampuan Memphis meski sang pemain hanya punya waktu bermain yang sedikit di klub.

"Etos kerjanya sangat bagus dan memberikan pengaruh ketika dia datang. Dua golnya dalam pertandingan adalah hadiah untuknya, juga buat tim," kata Blind.

(M054)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016