AirAsia undang blogger dukung pariwisata Indonesia

AirAsia undang blogger dukung pariwisata Indonesia

AirAsia Indonesia. (Wikimedia Commons)

Jakarta (ANTARA News) - Maskapai AirAsia Indonesia mengundang blogger menghadiri pertemuan "AirAsia Bloggers Community" (AABC) guna mendukung pariwisata Indonesia yang memilki target mendatangkan 20 juta wisatawan pada 2019.

"Kami sangat senang dapat menjadi tuan rumah dan menyambut para blogger muda dari seluruh penjuru Asia untuk memperkenalkan sisi lain dari Jakarta," kata CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan dalam rilis di Jakarta, Selasa.

Dendy optimistis kegiatan ini turut mempromosikan Jakarta kepada masyarakat yang lebih luas dan mendukungnya sebagai tujuan wisata papan atas.

Diperkirakan 47 blogger yang terdiri dari blogger gaya hidup, blogger wisata, dan juga blogger makanan dari 12 negara Asia, menghadiri acara ini.

Para blogger yang antara lain dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, India, Taiwan, Tiongkok dan juga Indonesia diajak untuk menjelajahi sisa peninggalan sejarah kolonial dahn keragaman budaya Jakarta.

Jakarta adalah destinasi wisata kedua terpopuler di Indonesia setelah Bali, dengan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara 243.178 orang pada September tahun ini.

Wakil Ketua Komisi X Sutan Adil Hendra pernah menyatakan sektor pariwisata selayaknya dapat dijadikan pemerintah sebagai penghasil devisa terbesar dengan melaksanakan kebijakan yang tepat ke arah itu.


Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pemkab Temanggung berikan bantuan Rp6,4 M majukan kesenian tradisional

Komentar