Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Rossa mengaku enggan menggunakan produk kecantikan yang menawarkan hasil instan, terutama untuk kulit wajah.

"Kalo instan, seminggu pakai kulit langsung ngelotok. Itu buat aku takut, karena pasti memakai bahan kimiawi yang bisa merusak kulit. Itu bahaya. Bisa kanker," ujar dia dalam peluncuran sebuah produk kecantikan di Jakarta, Selasa.

Rossa mengatakan pernah suatu kali terjebak menggunakan produk instan. Alhasil, bukan wajah putih atau bersih yang ia dapat, justru kulitnya berubah menjadi hitam.

"Aku pernah mengalami (masalah kulit gara-gara memakai produk kecantikan instan). Akhirnya mukaku malah jadi hitam," kata dia. Ketimbang produk instan, Rossa mengaku melakukan perawatan sederhana, mulai dari penggunaan krim wajah, pembersih wajah, krim mata, serum dan krim malam serta pagi.

"Pemakaiannya simple, krim muka, pembersih muka, pakai krim mata, serum biar cepat meresap, pakai krim pagi dan saat malam. Kalau keluar (beraktivitas di luar ruangan) baru pakai sunblock," tutur dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016