Jakarta (ANTARA News) - Bintang Latin Ricky Martin menetapkan rencana untuk menikah dan menggelar konser residensi di Las Vegas.

Penyanyi "Livin 'la Vida Loca" itu mengumumkan dia akan mengikuti jejak artis-artis seperti Celine Dion, Elton John dan Britney Spears menggelar konser residensi di Las Vegas mulai April.

Martin (44) juga mengumumkan pertunangannya dengan mitra satu tahunnya, artis kelahiran Suriah Jwan Yosef, dalam acara "The Ellen DeGeneres Show" episode Rabu. Namun dia belum mengungkapkan tanggal pernikahan.

"Saya benar-benar bersemangat saat ini di mana saya bisa berada di satu tempat," kata Martin, ayah dari anak laki-laki kembar berusia 8 tahun, kepada Reuters.

"Saya mendengar setidaknya 40 juta orang mengunjungi Vegas setiap tahun mencari pertunjukan, jadi saya ... akan bisa tampil ke orang-orang dengan beragam budaya di satu tempat dan pada saat yang sama keluarga saya akan berada di satu kota," kata dia.

Konser residensi Las Vegas berlangsung hingga September dan Martin berharap itu akan memungkinkan dia kembali ke dapur rekaman, sesuatu yang sulit dilakukan saat tur.

Penyanyi kelahiran Puerto Rico yang merupakan salah satu selebriti gay Latin paling menonjol itu berkampanye menentang Donald Trump saat pemilihan presiden Amerika Serikat.

"Saya hanya bisa berharap yang terbaik dan melihat apa yang terjadi," kata Martin.

"Jika masalahnya memburuk, dalam arti bahwa saya, sebagai anggota komunitas LGBT atau anggota dari komunitas Latino di negeri ini, jika saya merasa terancam, saya akan benar-benar keras."

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016