Manila, Filipina (ANTARA News) - Seluruh pemain Timnas Indonesia yang sudah berada di Filipina untuk pertandingan Piala AFF Suzuki 2016 mengikuti sesi latihan sekaligus mencoba lapangan menjelang laga perdana melawan Thailand.

Pada latihan yang dipimpin langsung pelatih Alfred Riedl di Philippine Sports Stadium, Jumat petang itu, 22 pemain hadir mengikuti latihan.

Para pemain mengikuti instruksi asisten pelatih Wolfgang Pikal terutama untuk pemanasan guna peregangan otot agar tidak terjadi cedera, dan latihan ringan.

Sesekali Wolfgang meminta pemain meningkatkan kemampuan atletiknya dalam pemanasan seperti berlari dengan kecepatan dan kekuatan 30 persen hingga 60 persen.

Usai pemanasan, Alfred Riedl menginstruksikan pemainnya untuk berlatih sentuhan-sentuhan cepat, hanya satu dua kali sentuh bola langsung diberikan kepada pemain lainnya.

Bahkan, dengan sedikitnya tiga bola dalam setengah lapangan, para pemain terlihat begitu cepat dalam memainkan si kulit bundar.

"Ayo bersuara, jangan diam. Minta bola. Ini rumah kita," teriak Wolfgang menyemangati pemain.

Riedl sebenarnya membawa 23 pemain, namun Muchlis Hadi Ning masih dalam perjalanan menuju Filipina, lantaran belakangan dipanggil lagi menyusul absennya Irfan Bachdim karena cedera.

Para pemain yang sudah mengikuti sesi latihan adalah  penjaga gawang: Andritany A , Kurnia Meiga dan Teja Paku Alam; Benny W, Manahati L, Abdul Rachman, Abduh L,Fakhruddin, Y Basna , Gunawan DC, dan Hansamu Y. (semuanya pekan belakang); Bayu Pradana, Dedi Kusnandar,Zulham Zamrun, Rizky Pora, Andik Vermansah, Bayu Gatra, Evan Dimas, dan Stefano Lilipaly (tengah); Boaz Salossa, Ferdinand Sinaga dan Lerby Eliandry (depan).

Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Thailand dan Singapura dan akan menghadapi Thailand pada laga perdana esok Sabtu pukul 16.30 waktu setempat.

Di Grup B, ada empat tim yang bersaing, yaitu Myanmar, Malaysia, Vietnam dan kamboja.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016