counter

PSSI dorong pemerintah daerah bangun stadion berstandar

PSSI dorong pemerintah daerah bangun stadion berstandar

Edy Rahmayadi Ketua Umum PSSI. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan kata sambutan pada Kongres PSSI di Jakarta, Kamis (10/11/2016). Edy Rahmayadi terpilih menjadi ketua umum PSSI setelah memperoleh 76 suara dari total 107 pemilik suara sah sementara wakil ketua dijabat oleh Joko Driyono dan Iwan Budianto. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Medan (ANTARA News) - PSSI Pusat mendorong pemerintah daerah agar dapat membangun stadion sepak bola berstandar sehingga nantinya perkembangan cabang olah raga itu akan lebih merata kedepannya di Tanah Air.

Ketua PSSI Pusat Terpilih Edy Rahmayadi di Medan, Jumat, mengatakan, pihaknya menyadari masih banyak daerah yang belum memiliki stadion sepak bola sehingga sulit menggelar turnamen dalam upaya memunculkan pesepakbola-pesepakbola yang berpotensial.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan Kementerian Dalam Negeri untuk selanjutnya melakukan MoU terkait dorongan pembangunan stadion di daerah, terutama daerah-daerah yang sama sekali belum memiliki stadion.

"Melalui Kemendagri kita akan mendorong daerah untuk bisa membangun stadion. Sehingga dengan adanya stadion akan lebih banyak lagi turnamen bisa digelar. Karena jangan bicara prestasi kalau turnamen atau kompetisi saja jarang diikuti," katanya.

Ia menambahkan, selain menggulirkan kompetisi baik senior mau pun usia dini, pembangunan infrastruktur berupa stadion juga merupakan salah satu dari program prioritas kepengurusannya dalam lima tahun kedepan.

Terkait pembangunan stadion tersebut, pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah daerah agar bisa lebih memperhatikannya terutama daerah-daerah diluar Pulau Jawa.

"Kalau soal stadion tentunya di Jawa kondisinya sudah lebih baik. Kami harap daerah-daerah lain yang diluar Jawa juga melakukan hal yang sama. Kita ingin perkembangan sebak bola di Tanah Air kedepannya lebih merata lagi," katanya.

Menurut catatan, Stadion Teladan yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara dibangun tahun 1951 dan selesai tahun 1953 yang mempunyai kapasitas sekitar 20.000 tempat duduk, yang penggunaannya pertama kali pada saat penyelenggaraan PON III/1953.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

La Nyalla, Ketua DPD yang masih terobsesi PSSI

Komentar