Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil menaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat.

Tampil dengan sejumlah pemain lapis keduanya tim berjuluk "Pesut Etam" itu masih mampu menyuguhkan permainan yang menawan, bahkan bisa mengamankan poin penuh berupa kemenangan.

Tiga gol skuad Pesut Etam dicetak oleh Sultan Samma pada menit ke-38, Edilson Tavarez pada menit ke-46 dan Jad Noureddine pada menit ke-87.

Sedangkan gol balasan Persela, lahir melalui serangan balik lewat sepakan keras Nur Hardianto pada menit ke-50.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya tim tuan rumah langsung menerapkan strategi menyerang pada awal babak pertama.

Anak asuh Dragan Djukanovic membuka peluang pada menit-16, saat Flavio Beck Junior melepaskan tendangan melalui bola mati, namun sayang membentur mistar gawang.

Tim tuan rumah akhirnya unggul, diawali antisipasi yang tak maksimal dari kiper Persela, Dwi Kuswanto yang gagal menghalau tendangan keras Terens Puhiri, Sultan Samma mampu memanfaatkan bola liar menjadi gol.

Memasuki babak kedua, semenit berjalan PBFC sukses mengandakan kedudukan. Kali ini lewat aksi Edilson Tavarez yang mampu menceploskan bola ke gawang Persela.

Tertinggal dua gol, Persela mulai bangkit dan berhasil mencetak gol balasan melalui serangan balik, sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Namun, PBFC akhirnya menutup skor dengan kemenangan telak 3-1 setelah Jad Noureddine pada menit ke-87 mampu memperlebar jarak.

Dengan kemenangan ini, Pesut Etam yang sebelumnya berada di posisi 10, merangsek ke posisi 6 dengan koleksi 43 poin hasil 12 kali menang 7 kali imbang dan 9 kali seri.

Pada laga selanjutnya PBFC akan ditantang tamunya Perseru Serui pada Minggu (27/11) sore di Stadion Segiri Samarinda.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016