Ketua MPR ajak anak Indonesia bersatu dalam keragaman

Ketua MPR ajak anak Indonesia bersatu dalam keragaman

Ketua MPR, Zulkifli Hasan, saat menghadiri peringatan Hari Anak Sedunia. (MPR)

Jakarta (ANTARA News) - Dalam memperingati Hari Anak Sedunia pada 20 November, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan anak Indonesia harus bangga lahir dan besar di Tanah Air yang memiliki keragaman luar biasa.

"Kita semua berbeda-beda, anak-anak pasti berbeda-beda sukunya dan agamanya tapi itulah Indonesia bersatu dalam keberagaman semua bersatu dalam wadah NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya dalam Festival Budaya Anak Bangsa, seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Senin.

Zulkifli mengatakan, keragaman budaya adalah kekayaan nasional sehingga semua rakyat berkewajiban melestarikan budaya bangsa. Festival budaya anak adalah salah satu upaya pelestarian budaya nasional.

"Dalam konstitusi kita juga ada amanat bahwa kita mesti melestarikan budaya kita agar tidak punah dan tetap lestari. Maka saya sangat apresiasi penyelnggara festival ini sangat luar biasa saya sangat hargai upaya mereka," tandasnya.

Festival Anak Bangsa berlangsung dua hari pada 19-20 November yang berisi berbagai kegiatan budaya seperti persembahan tari-tarian daerah, teater, bernyanyi yang semuanya dilakukan anak-anak dengan didampingi orang tua serta guru.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Hari Satwa Sedunia Bandung Zoo kehadiran 2 anak merak hijau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar