Jakarta (ANTARA News) - Pameran perjalanan, travel fair, Festival Jalan-Jalan menghadirkan berbagai potongan harga untuk tiket perjalanan, hotel hingga atraksi wisata di situs festivaljalanjalan.com.

"Kami harap ini berkelanjutan," kata pimpinan Dentsu Aegis Network Indonesia, Harris Thajeb, saat jumpa pers di Jakarta, Senin (21/11).

Festival yang disponsori Traveloka, Google Indonesia, Blibli.com serta Bank Mandiri sebagai rekanan ini berlangsung mulai 21-27 November 2016. 

Tidak hanya menawarkan tiket murah dan penginapan, pengunjung juga akan mendapat penawaran potongan harga untuk perlengkapan perjalanan, seperti diskon  untuk gawai, koper hingga tiket atraksi wisata di tempat tujuan.

Kepala Industri Google Indonesia Henky Prihatna menyatakan wisata merupakan salah satu pelopor masyarakat beralih ke belanja online namun di Indonesia, belum ada travel fair online yang melibatkan beberapa pelaku industri wisata online.

Padahal, menurut data yang mereka miliki, sekitar 100 juta orang Indonesia menggunakan internet dan 80 juta orang merupakan pengguna ponsel pintar. 

Selain memberikan kemudahan bagi para pelancong, festival ini juga ingin menggaet orang-orang yang umumnya berbelanja tiket perjalanan secara offline agar beralih ke online.

Festival yang diikuti Mister Aladin, Pegipegi.com, Air Asia, Garuda Indonesia dan Uber ini menargetkan 2 juta pengunjung situs tersebut. Saat ini, hingga pukul 12.30 WIB, situs tersebut dikunjungi 60.000 orang.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016