Seleb Prancis ramai dukung presidennya

Seleb Prancis ramai dukung presidennya

Presiden Perancis Francois Hollande (REUTERS/Emmanuel Dunand/Pool )

Paris (ANTARA News) – Aktris pemenang Oscar Juliette Binoche dan ratu sinema televisi Prancis Catherine Deneuve mengikuti jejak selebritas lainnya untuk menunjukkan dukungan kepada Presiden Francois Hollande.

Dalam sebuah seruan di surat kabar Journal du Dimanche – ditandatangani oleh sekitar 60 orang – di antaranya adalah penulis, musisi, pengusaha dan tokoh olahraga – tertuang sebuah pengaduan mengenai serangan terhadap Hollande, mendesak agar "serangan Hollande" segera diakhiri.

Pengaduan tersebut diajukan saat Prancis bersiap menggelar kampanye pemilu 2017, dengan sayap kiri mengalami perpecahan dan sayap kanan berada di bawah tekanan dari popularitas ekstrem kanan.

"Sejak awal, Francois Hollande disidang secara tidak adil oleh pengadilan opini publik dari sayap kiri dan kanan," kata pernyataan yang juga ditandatangani oleh desainer mode Agnes B dan penyanyi Benjamin Biolay, seperti dilansir AFP.

Hollande adalah presiden paling tidak populer di Prancis sejak Perang Dunia II, dengan periode lima tahunnya dibayangi tingginya pengangguran dan perubahan pada kebijakan utama dan sejumlah serangan teror.

Dia mengatakan bahwa dia akan memutuskan pada akhir tahun apakah akan kembali mencalonkan diri atau tidak.

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Prancis, antara duka Nice dan gempuran protes umat ​​Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar