Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia Runner Up 3 tahun 2016, Ariska Putri Pertiwi, yang berhasil membawa mahkota Miss Grand International 2016, berbagi kiat sukses untuk mengikuti beauty pageant atau kontes kecantikan.

"Yang paling penting niat, berani untuk bekerja keras, berani untuk capek, berani untuk sakit, berani untuk menang dan kalah," kata Ariska, di Jakarta, Senin (21/11).

Selanjutnya, mahasiswi kedokteran tersebut mengungkapkan bahwa untuk dapat sukses mengikuti beauty pageant harus siap mendengarkan nasihat dan kritik dari mentor dan senior.

"Itu adalah yang terbaik, dan benar-benar saya membuktikan bahwa masukan selama ini adalah yang terbaik unruk saya," ujar Ariska.

Hal lainnya, menurut Ariska adalah konsistensi saat berada di karantina. Tidak hanya itu, saat di karantina sebaiknya tidak pernah telat dalam mengikuti kegiatan, selalu mengungkapkan pendapat saat forum dan tidak pilih-pilih teman.

"Ketika di hari pertama saya mendapat poin 5, hari-hari berikutnya harus konsisten bahkan harus meningkat 6, 7, 8 sampai malam final. Jangannya sampai turun," kata gadis asal Sumatera Utara itu.

"Menjaga mood. Kalau sudah capek, ketika mood-nya tidak bisa dikontrol, habis sudah," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016