Jakarta (ANTARA News) - Rifan Kalbuadi tak menyangka video yang menampilkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bernyanyi dengan iringan petikan gitarnya menjadi perhatian publik.

"Jujur tidak menyangka, tidak berpikir sampai ke situ," kata dia saat dihubungi ANTARA News melalui sambungan telepon, Senin (21/11).

Sejak Agus mengunggah video dia melantunkan lagu "Dia", yang dipopulerkan oleh penyanyi Anji, untuk istrinya Annisa Pohan, Rifan mengaku mendapat cukup banyak mention dan jumlah pengikutnya di media sosial bertambah.

"Alhamdulillah banyak yang mengapresiasi," ujar dia.

Rifan mengaku telah lama mengenal Agus. Dia mengaku mengenal Agus dari ayahnya, yang adalah anak Letnan Jenderal TNI Dading Kalbuadi.

"Kebetulan suka lari bareng juga," kata Rifan.

Agus meminta Rifan membantu proses rekaman lagu "Dia" karena tahu dia suka bermusik. Proses rekaman menurut Rifan berjalan sangat singkat.

"Beliau memilih lagu itu karena mendefinisikan rasa cintanya kepada Mbak Annisa. Lagu itu juga sangat simpel sekali, namun maknanya dalam," ujar Rifan.

"Proses rekaman sangat singkat, tidak sampai satu jam. Itu semua spontan banget, karena beliau orangnya juga spontan banget," sambung dia.

Dia juga mengaku sempat gugup saat harus mendampingi Agus bernyanyi. "Deg-deg-an, tapi itu motivasi. Kalau mau main di panggung, di instragram, di YouTube juga deg-deg-an," kata dia.

Saat ditanya apakah berminat untuk mendampingi Agus bernyanyi dalam kesempatan lain, Rifan menjawab, "Dengan senang hati. Saya ingin meningkatkan musikalitas saya".

"Bisa dibilang saya begitu terinspirasi dengan leadership style dan wawasan Beliau," katanya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016