Jakarta (ANTARA News) - Pebasket New York Knicks, Kristaps Porzingis, berhasil mencetak 31 poin dan sembilan rebound saat mengantarkan timnya mengatasi Portland Trail Blazers 107-103 dalam laga lanjutan NBA di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Selain itu, Knicks yang memiliki tingkat akurasi tembakan 46 persen tersebut memperoleh sumbangan 18 poin dari Derrick Rose dan 17 poin dari Carmelo Anthony, demikian catatan statistik pertandingan laman resmi NBA.

Sebaliknya, bintang Blazers, Damian Lillard, mengantongi 22 poin dan rekannya Ed Davis membukukan double-double dengan 14 poin dan 10 rebound.

Hasil tersebut membuat Knicks memperbaiki catatannya menjadi tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan (7-7) sekaligus naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Wilayah Timur, sedangkan Blazers (8-8) menempati peringkat kedelapan Wilayah Barat.

Blazers membuka pertandingan dengan percaya diri dan memegang keunggulan 19-12 lewat tembakan dua angka Mason Plumlee di sisa waktu lima menit 55 detik kuarter pertama.

Meski terpangkas, tim tamu berhasil mempertahankan keunggulan dalam skor 33-28 saat mengakhiri kuarter pertama.

Upaya tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan membuahkan hasil di sisa waktu enam menit satu detik lewat lay-up Brandon Jennings yang mengubah kedudukan menjadi 44-43 untuk keunggulan Knicks atas Blazers.

Keunggulan tersebut mereka pertahankan hingga menyudahi paruh pertama pertandingan dalam skor 60-58 atas Blazers.

Kuarter ketiga diwarnai saling kejar mengejar angka dan kedua tim bergantian memegang keunggulan, hingga akhirnya tetap sama kuat 81-81, berkat 23 poin tambahan bagi Blazers dan 21 poin tambahan yang dicetak Knicks.

Sedikitnya sepuluh kali pergantian pemegang keunggulan terjadi sepanjang kuarter pamungkas, sebelum tembakan tiga angka Mindaugas Kuzminskas membawa Knicks menjauh 105-101 di sisa waktu dua menit 36 detik kuarter keempat.

Di sisa waktu yang ada, Knicks berhasil menjaga keunggulan mereka untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 107-103 atas Blazers.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016