Saat ini Indonesia berada di dasar klasemen grup A AFF Cup dengan poin 1, dan untuk meraih tiket semi final Indonesia harus memenangkan pertandingan terakhir sambil berharap di pertandingan lain, Filipina kalah dari Thailand."
Samarinda (ANTARA News) - Mantan Kapten Tim Nasional Indonesia, Ponaryo Astaman berharap timnas Indonesia bisa memenangi laga terakhir menghadapi Singapura demi membuka peluang babak semifinal AFF Cup 2016.

Ponaryo di Samarinda, Rabu, mengaku akan terus memberikan dukungan penuh kepada sekuad Alfred Riedl, karena peluang untuk meraih tiket semi final masih terbuka, meskipun harus dengan perjuangan berat dan masih ditentukan oleh pertandingan lain di grup A antara tuan rumah Filipina menghadapi Thailand.

"Saat ini Indonesia berada di dasar klasemen grup A AFF Cup dengan poin 1, dan untuk meraih tiket semi final Indonesia harus memenangkan pertandingan terakhir sambil berharap di pertandingan lain, Filipina kalah dari Thailand," kata pemain PBFC itu.

Ia mengingatkan kepada Andik Firmasnyah dkk harus mengincar kemenangan besar saat melawan Singapura.

Pasalnya dengan kemenangan telak tersebut akan dapat menjaga peluang timnas untuk meraih satu tiket mendampingi tim Thailand sebagai juara grup.

Ia berpendapat, ada kekhawatiran di laga lainnya antara Filipina menghadapi Thailand akan dimenangi oleh tim Filipina mengingat Thailand sudah memastikan tiket menuju babak semi final.

"Kalau saya lihat grafik, kita akan memenangkan pertandingan lawan Singapura. Tapi juga harus fokus dengan pertandingan kita, cari menang dengan skor sebesar mungkin," kata Ponaryo .

Ponaryo kecewa dengan hasil imbang yang diraih pasukan Garuda saat menghadapi tuan rumah Filipina.

Menurutnya timnas Indonesia seharusnya bisa memenangkan pertandingan, namun sayangnya justru pada menit akhir, Indonesia gagal mengunci kemenangan.

"Sayang pertandingan terakhir harusnya kita menang, tapi itulah sepakbola kita masih punya kesempatan di pertandingan terakhir melawan Singapura," ucapnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016