Baturaja (ANTARA News) - Truk sarat muatan batu bara dikemudikan Aditya Abdul Rahman (24) warga Bandar Lampung, Rabu, menabrak rumah warga namun dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban.

Menurut saksi mata warga setempat, saat di depan SPBU Kemelak Baturaja, sopir tak menyadari jika mobilnya sudah tidak lagi berada di jalur sebelah kiri, namun kesadaran sopir terlambat truk yang membawa berton-ton batu bara keburu menghantam teras rumah warga kemudian nyungsep masuk ke dalam semak-semak.

"Saya benar-benar ngantuk pak, hanya terpejam sebentar tapi sudah tak bisa lagi mengendalikan mobil ini," terang sopir saat memberikan keterangan dihadapan petugas kepolisian.

Sementara itu Rohimi, pemilik rumah masih terlihat syok pasca rumahnya dihantam puso, namun masih beruntung karena saat kejadian berada di luar untuk memanaskan mobil miliknya.

"Entah mengapa saya pagi ini pergi ke sumur belakang rumah, biasanya di luar memanaskan mobil, kalau tidak pasti ikut jadi korban," katanya.

Mengenai apa saja yang diserempet oleh puso tersebut, Rohim mengatakan, bengkel mobil dan teras rumah miliknya yang disambar puso.

Sementara, saat ini sopir sudah diamankan pihak Satlantas Polres OKU untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pewarta: Edo Purmana*Muhammad Suparni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016