Jakarta (ANTARA News) - HP Inc meluncurkan dua seri cetak lebar HP DesignJet T830 Multifunction Printer dan HP DesignJet Z2600/Z5600 Postscript

“Gambar-gambar grafis kaya warna maupun gambar teknis yang sarat dengan garis-garis dan bidang yang sangat detil, kini dapat tersaji dengan cepat dan mudah di studio ataupun di lokasi proyek, dengan hasil cetak dengan ketajaman warna dan tingkat akurasi tinggi. Produktivitas tim makin meningkat dan di sisi lain, biaya cetak dan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dapat terpangkas secara signifikan,” Lydia Budianto, Market Development Manager Design Jet, HP inc dalam keterangan pers.

HP DesignJet T830 Multifunction Printer (MFP) menggunakan teknologi All-in-One Printer Remote App dan HP ePrint yang memungkinkan pengguna untuk mencetak gambar teknis dari e-mail yang dikirimkan langsung ke alamat printer yang dituju ataupun melalui koneksi lokal nirkabel.

Pengguna yang bekerja dalam tim di studio maupun di lokasi proyek dapat mengirimkan atau saling bertukar gambar desain teknis dengan cepat.

Revisi yang dibuat di atas kertas gambar tercetak bisa dipindai menggunakan scanner yang tertanam di printer dan langsung bisa dikirimkan kembali kepada tim di lokasi berbeda untuk perlakuan selanjutnya. 

HP DesignJet T830 merupakan printer MFP format lebar terintegrasi terkecil di kelasnya, dengan ukuran lebar cetak hanya 36 inci(4) sesuai untuk mendukung kebutuhan cetak format lebar di studio ataupun di lokasi proyek dengan kondisi lapangan yang paling keras sekalipun. 

Printer ini telah dilengkapi dengan HP DesignJet Rugged Case opsional dan di bagian kaki-kakinya terdapat pula roda-roda yang memudahkan pengguna kala hendak memindah-mindahkannya saat digunakan di lapangan. 

Sementara itu, Z5600 dan Z2600 PostScript Printers merupakan high-impact printer yang masing-masing berukuran 44 dan 24 inci. 

HP DesignJet Z2600 PostScript telah dilengkapi dengan sistem pencetakan dengan enam tinta yang bisa memangkas biaya konsumsi tinta hingga 20 persen(7 dengan warna hasil cetak yang konsisten dan tajam.

Kedua printer itu digunakan untuk aplikasi cetak yang membutuhkan efisiensi tinggi, dengan standar kualitas hasil cetak yang begitu tinggi pula, baik itu untuk mencetak poster, banner, peta, hingga gambar-gambar desain teknis. 

Printer ini dilengkapi pula dengan HP Professional PANTONE untuk emulasi warna terbaik dan akurasi garis serta warna.

Teknologi HP Multi-Dimensional Smart Drop Placement Technology yang terdapat di dalamnya menghasilkan tone warna yang tajam dengan operasional yang mudah dan tingkat akurasi baik.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016