Manila (ANTARA News) - Pemain timans Indonesia Andik Vermansyah mengakui pertahanan timnas Singapura menjadi yang terbaik grup A di ajang Piala AFF Suzuki 2016.

"Saya akui pertahanan Singapura yang terbaik di putaran ini," kata dia, usai menjalani latihan bersama tim di Ridzal Memorial Stadium, Kamis malam.

Ia melanjutkan, setelah melakukan pertahanan yang perlu diwaspadai adalah serangan balik timnas negeri singa itu.

Namun, lanjut dia, pelatih telah mengemas strategi bagaimana menaklukkan pertahanan tersebut dan bagaimana mengantisipasi serangan baliknya.

"Kita berharap semua bisa berjalan sesuai strategi yang diberikan pelatih, dan sangat berharap bisa menang dan lolos ke semifinal," katanya.

Terkait lapangan sintetis yang akan digunakan, Andik mengakui bahwa itu menjadi hal lain tetapi tidak harus menjadi halangan.

"Kami sudah mencoba dua kali lapangan ini. Mudah-mudahan semua berjalan baik," kata dia.

Dua rekan Andik yang berulang tahun di bulan November ini yaitu Rizki Pora dan Lerby pun mengaku siap untuk tampil maksimal meladeni permainan keras Singapura, dengan mengutamakan permainan tim untuk menang.

"Kami siap tampil jika diminta pelatih," kata Rizki.

Pemain muda Indonesia Evan Dimas Darmono pun mengaku siap untuk membela timnas "garuda" dilaga terakhir nanti.

"Siap jika diminta pelatih. Berdoa kepada Allah semoga semua lancar," kata dia.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan seluruh pemainnya siap diturunkan menghadapi Singapura. "Semua baik," kata dia singkat usai memimpin langsung latihan tersebut.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016