Seoul (ANTARA News) - Kim Jun-su, anggota dari grup K-pop JYJ, akan membintangi musikal "Death Note" sebelum menjalani wajib militer Februari mendatang.

Agensi CJeS Culture mengatakan penyanyi yang biasa dikenal dengan nama Junsu itu berperan sebagai "L", salah satu dari dua karakter utama dalam musikal tersebut. Ini akan menjadi kali keduanya memerankan karakter tersebut sejak 2015, tahun ketika musikal berlisensi itu mulai ditampilkan di Korea Selatan.

"Death Note" diadaptasi dari komik Jepang yang bercerita tentang pertempuran antara murid SMA jenius "Light" yang mendapat kekuatan untuk menghukum orang-orang jahat saat dia menemukan Death Note, dan "L", detektif brilian yang ingin menangkapnya.

Light akan diperankan Han Ji-sang yang menuai pujian setelah tampil di musikal "Franskenstein" dan "A Tale of Two Cities."

Musikal yang awalnya diproduksi oleh agensi Jepang Horipro ini banyak digemari saat pertama kali ditampilkan di Korea Selatan, tercatat laris hingga 57 babak.

Musikal ini juga menampilkan aktor musikal seperti Park Hye-na dan Kang Hong-seok sebagai malaikat kematian "Rem" dan "Ryul" serta penyanyi Ben yang berperan sebagai Amane Misa, pacar Light.

Musikal ini akan ditampilkan di  Seoul Arts Center's Opera Theater selama 3-26 Januari mendatang, demikian Yonhap.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016