Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pelumas kendaraan bermotor PT Total Oil Indonesia (TOI) pada Jumat di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Cibubur mengenalkan keselamatan berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar kelas 2 dan 3 SD Al Jannah Jakarta.

Dimulai dari pukul 08.00 WIB, para pelajar SD Al Jannah ini mendapatkan edukasi terpadu seputar   berlalu lintas yang baik dan aman.

Mereka diajari berbagai hal seputar keselamatan berlalu lintas mulai dari cara menyeberang jalan yang benar dan aman, pentingnya menggunakan helm bila berkendara menggunakan sepeda motor hingga mengingatkan orangtua atau keluarga terdekat ketika berkendaraan agar mematuhi rambu lalu lintas.

Dengan wadah edukasi ini, TOI berharap sejak usia dini pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sudah ditanamkan agar mendarah daging dan menjadi kebiasaan yang baik ketika mereka tumbuh besar kelak.

Selain itu pelajar SD juga dapat menjadi agen perubahan untuk berlalu lintas yang lebih baik yang kedepannya dapat berimbas pada pengurangan jumlah kecelakaan di jalanan.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat sejak usia dini tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Melihat tingginya angka kecelakaan di jalan, TOI pun berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berkeselamatan di jalan,” ujar Yordi Subekti, HSEQ Manager PT Total Oil Indonesia.

Berdasarkan data dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bahwa meskipun angka pelanggaran lalu lintas di kota Jakarta selama periode Februari – Maret 2016 turun, namun kasusnya terbilang masih tinggi dengan pelanggar terbanyak dari kalangan pengendara di bawah umur.

Pelanggar dari kalangan pengendara di bawah umur dan usia SMA menempati angka tertinggi yakni 62.982 kasus, disusul mahasiswa 16.318 kasus, dan pelajar SMP 5.554 kasus.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016