Jakarta (ANTARA News) - Small-forward San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, membukukan double-double dengan 25 poin dan 10 rebound demi mengantarkan timnya menang 109-103 atas Boston Celtics dalam laga lanjutan NBA di TD Garden, Massachussets, Amerika Serikat, Sabtu dini hari WIB.

Selain Leonard, David Lee yang memulai pertandingan dari bangku cadangan juga turut menyumbangkan double-double melalui 15 poin dan 12 rebound untuk kemenangan Spurs.

Sementara bintang Celtics, Isaiah Thomas, mencetak tak kurang dari 24 poin, sedangkan raihan double-double dicapai Al Horford dengan 12 poin dan 10 rebound, demikian catatan statistik pertandingan laman resmi NBA.

Kemenangan kedelapan beruntun yang diraih Spurs itu membuat mereka saat ini memiliki catatan 13 kemenangan dan tiga kekalahan (13-3) serta memantapkan posisinya di peringkat ketiga klasemen Wilayah Barat, sementara Celtics (9-7) di urutan keenam Wilayah Timur.

Celtics memulai kuarter pertama secara meyakinkan dengan mencetak 32 poin, termasuk alley-oop dunk Avery Bradley menyambut umpan Thomas di sisa waktu enam menit 40 detik, demi memegang keunggulan 32-22 atas Spurs.

Namun Spurs bergegas mencetak 24 poin tambahan, termasuk dunk Davis Bertans di sisa waktu empat menit tiga detik, untuk memangkas selisih ketertinggalan menjadi 46-48 kala menutup paruh pertama pertandingan.

Spurs membuka kuarter ketiga dengan rentetan poin 7-0 untuk merebut keunggulan 53-48 atas Celtics, namun tuan rumah berusaha bangkit dan mengejar, hingga akhirnya kuarter tersebut diakhiri dalam kedudukan 75-74 bagi keunggulan tim tamu.

Pada kuarter pamungkas Spurs mengamuk dan mencetak 34 poin tambahan, termasuk empat kali keberhasilan tembakan bebas, untuk memastikan kemenangan 109-103 atas Celtics.

Selanjutnya, pada Minggu (27/11) WIB Spurs akan menjamu Washington Wizards, sedangkan Celtics akan melawat ke markas Miami Heat pada Selasa (29/11) WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016