Bandung (ANTARA News) - Seorang pekerja bangunan mengalami kecelakaan kerja terjatuh dari gedung hingga akhirnya tewas saat mengecat atap dalam proyek pembangunan Sport Jabar Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kasus kecelakaan kerja menimpa Muslihin (27) warga Cilacap, Jawa Tengah itu sedang diselediki lebih lanjut.

"Kepolisian kini melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk pengembangan lebih lanjut," kata Yusri.

Ia menuturkan korban merupakan pekerja bangunan yang sedang mengerjakan pengecatan atap bangunan pada ketinggian lima meter.

Berdasarkan keterangan saksi pekerja lain, kata Yusri korban sekitar pukul 08. 00 WIB naik ke rangka atap menggunakan tangga dan memakai tali pengaman.

Korban yang tidak pakai pelindung kepala itu selanjutnya hendak turun untuk mengambil cat di bawah, tetapi korban yang diduga melepas tali pengamannya terpeleset lalu jatuh hingga posisi kepala menimpa tembok.

"Selanjutnya oleh saksi dibawa ke Rumah Sakit Hermina dalam kondisi masih hidup, namun setelah 15 menit mendapat pertolongan medis korban meninggal dunia," katanya.

Selanjutnya kasus kecelakaan kerja tersebut ditangani jajaran Polrestabes Bandung untuk melakukan pengembangan dengan memeriksa saksi dan memeriksa kondisi mayat korban.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016