Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera menyatakan bahwa empat laga sisa, salah satunya melawan Bhayangkara United di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, merupakan laga final untuk merebut poin guna menjaga asa juara.

"Kami akan siapkan diri pada empat laga berikutnya yang menurut saya itu laga final," kata pelatih Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo, di Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Menurut dia, laga menjamu Bhayangkara United yang kini berada di peringkat keempat, merupakan laga yang sangat penting untuk mengumpulkan pundi-pundi poin, guna mewujudkan target sapu bersih empat laga sisa di TSC.

"Kami akan fokus lawan Bhayangkara United, agar bisa raih poin penuh. Laga hari ini penting, juga sangat penting, dan besok kami juga harus dapat tiga poin di kandang dan bisa fokus main di luar," katanya lagi.

Guna memberikan penyegaran kepada pemainnya, Alfredo berencana memberikan libur kepada skuat asuhannya, tentunya setelah berkoordinasi dengan jajaran pelatih.

"Besok mungkin kami libur, tapi akan saya tanya tim pelatih. Yang pasti untuk pemain yang menjadi starter akan diberikan libur," katanya pula.

Alfredo juga mengaku akan melakukan evaluasi serta koreksi sejumlah taktik dan strategi yang tidak jalan baik saat mengalahkan Madura United sore tadi dengan skor akhir 2-0.

"Evaluasi dan koreksi akan saya lakukan, agar laga berikutnya kami bisa pastikan bahwa tiga angka sudah menjadi milik tim," kata Alfredo.

M Tahir, gelandang serang muda tim berjuluk Mutiara Hitam mengakui bahwa laga menjamu Madura United cukup seru, karena diwarnai sejumlah pelanggaran kecil dan emosional.

"Dalam laga tidak bisa ubah situasi, benturan biasa terjadi dan emosional juga itu biasa terjadi dalam lapangan. Tapi, kami bisa melalui itu dengan baik, tidak terpancing dan bisa menang," katanya pula.

M Tahir yang sebelumnya hobi main futsal itu mengatakan, selepas ikuti PON di Bandung, Jawa Barat pada bulan lalu, ia bersama sejumlah pemain muda Persipura sudah mulai padu dalam tim.

"Kami sudah padu, dan bermain dengan hati. Harapannya tim kami selalu menang," katanya lagi.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016