London (ANTARA News) - Chelsea berhasil menghentikan catatan tak terkalahkan yang dimiliki Tottenham Hotspur dengan memenangi laga lanjutan pekan ke-13 Liga Utama Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim besutan Antonio Conte kembali menjaga posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 31 poin, setelah sempat tergusur oleh Manchester City (30) dan Liverpool (30) selama beberapa jam.

Sedangkan Spurs (24) tak beranjak dari tempatnya di peringkat kelima.

Victor Moses menjadi bintang kemenangan Chelsea, dengan mencetak gol pada menit 51 untuk membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Spurs lebih dulu memperoleh keunggulan lewat sepakan keras kaki kiri Christian Eriksen pada menit 11 dari tepian kotak penalti untuk menaklukkan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Akan tetapi tepat sesaat jelang babak pertama usai Chelsea sukses menyamakan kedudukan lewat gol cantik Pedro Rodriguez, yang menari sejenak usai menerima bola umpan Nemanja Matic sebelum melepaskan tendangan lengkung yang menghujam ke area tiang jauh tak terjangkau penjaga gawang Hugo Lloris.

Enam menit memasuki babak kedua, Chelsea berbalik unggul 2-1 atas Spurs setelah Diego Costa dibiarkan bergerak bebas di dalam kotak penalti sebelum melepaskan umpan matang ke area tiang jauh yang dengan dingin disontek Moses ke dalam gawang.

Chelsea berpeluang memperbesar keunggulan pada menit 55, saat Costa lagi-lagi berhasil menyodorkan bola matang, namun Marcos Alonso gagal menyelesaikannya dengan baik dan malahan melepaskan tendangan yang melambung tinggi.

Sebaliknya, Spurs juga berusaha keras menjaga rekor tak terkalahkan mereka namun tendangan voli Eriksen pada menit 62 mudah dijinakkan Courtois dan ambisi pemain pengganti Georges-Kevin Nkoudou di hadapan gawang membuang percuma opsi mengumpan kepada rekan-rekannya yang berdiri cukup bebas pada menit 87.

Akan tetapi kedudukan tak berubah hingga wasit Michael Oliver meniup peluit tanda laga usai. Chelsea menang 2-1 atas Spurs.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois (PG); Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses (Branislav Ivanovic), N'Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Pedro Rodriguez (Oscar), Diego Costa, Eden Hazard (Willian)
Pelatih: Antonio Conte

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Kevin Wimmer, Jan Vertonghen; Kyle Walker, Victor Wanyama, Mousa Dembele (Vincent Janssen), Son Heung-min (Son Heung-min); Christian Eriksen, Bamidele Alli (Georges-Kevin Nkoudou); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016