Jayapura (ANTARA News) - Andi Faisal (23 thn), karyawan restoran cepat saji KFC yang tewas setelah terjepit lift pada Sabtu malam (26/11), merupakan karyawan KFC Makassar, Sulawesi Selatan sebelum ditugaskan ke gerai baru KFC di Merauke, Papua, tempat di mana dia mengalami kecelakaan.

Andi meninggal dunia pada malam Minggu sekitar pukul 23.00 WIT setelah terjepit lift di KFC Merauke yang baru dibuka dan diresmikan Sabtu siang.

Wakapolres Merauke Kompol MV Asmuruf kepada ANTARA Minggu malam mengatakan, kecelakaan kerja yang menewaskan karyawan KFC itu terjadi tiba-tiba saat para karyawan membersihkan ruangan setelah berakhirnya jam operasi.

Tidak ada yang mengetahui dengan pasti penyebab hingga Andi Faisal terjepit di lift barang yang berada di lantai dua bagian belakang, apalagi resto cepat saji itu baru beroperasi.

"KFC Merauke, baru dibuka Sabtu siang," kata Kompol Asmuruf yang mengaku juga hadir dalam peresmian operasi restoran itu mewakili Kapolres Merauke.

Kompol Asmuruf mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap saksi yang juga karyawan KFC Merauke, semua mengaku tidak mengetahui dengan pasti penyebab korban terjepit di lift karena para saksi hanya menyatakan mendengar suara barang jatuh dan teriakan orang minta tolong.

Saat didatangi, korban sudah dalam posisi terjepit namun sempat meminta tolong dan minta minum, korban baru bisa dilepaskan setelah anggota SAR dari Basarnas Merauke mengevakuasinya, jelas Kompol Asmuruf.

Jenasah korban hingga kini masih disemayamkan di RSUD Merauke menunggu keputusan keluarga apakah akan dimakamkan di Merauke atau dikirim ke Makassar.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016