Genoa patahkan rekor Juventus dengan 3 gol

Genoa patahkan rekor Juventus dengan 3 gol

Penyerang Genoa, Giovanni Simeone (kanan), merayakan gol ke gawang Juventus bersama rekannya Darko Lazovic (kiri) dalam laga lanjutan Liga Italia Seri A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (27/11/2016). (twitter.com/genoacfc)

Genoa, Italia (ANTARA News) - Genoa tidak hanya mengalahkan Juventus 3-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu, tapi juga mematahkan rekor tidak pernah kemasukan tiga gol atau lebih sang pemuncak klasemen itu sejak 2013 silam.

Berkat hasil tersebut Genoa kini mengoleksi 19 poin dan naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara, sedangkan Juventus (33) masih tetap menempati puncak.

Hasil itu sekaligus merupakan kali pertama Juventus kemasukan tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Italia Seri A sejak akhir 2013 silam.

Penyerang Giovanni Simeone menjadi bintang kemenangan Genoa dengan memborong dwigol di laga tersebut.

Simeone bahkan hanya membutuhkan tiga menit untuk memberi awal yang baik bagi Genoa setelah ia membawa timnya unggul atas tim tamu.

Berawal dari kesalahan Leonardo Bonucci, sayap Genoa Luca Rigoni berhasil menusuk ke dalam kotak penalti, setelah tiga percobaan tembakan tuan rumah berhasil digagalkan Juventus, Simeone akhirnya sukses pada upaya keempat beruntun untuk membawa timnya unggul 1-0 atas tim tamu.

Genoa menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit 13 setelah Darko Lazovic melepaskan umpan silang yang berhasil mencapai Simeone yang berdiri bebas tanpa kawalan dan menanduk bola ke dalam gawang Buffon.

Mimpi buruk Juventus kian menjadi-jadi setelah pada menit 29, saat Rigoni menyambar bola sepak pojok yang ditolak mistar gawang namun membentur paha bek sayap Juventus Alex Sandro sebelum meluncur ke dalam gawang mereka sendiri.

Lantaran itu pula, gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri oleh Alex Sandro.

Upaya Juventus untuk mengejar ketertinggalan baru membuahkan hasil pada menit 82 lewat tendangan bebas Miralem Pjanic yang melengkung indah tak terjangkau penjaga gawang Mattia Perin.

Sayangnya, gol itu satu-satunya hasil dari dominasi 65 persen pengendalian bola Juventus sepanjang laga, yang berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Genoa.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Genoa (3-4-3): Mattia Perin (PG); Armando Izzo, Nicolas Burdisso, Ezequiel Munoz; Darko Lazovic (Edenilson), Tomas Rincon, Isaac Cofie, Diego Laxalt; Luca Rigoni (Serge Gakpe), Giovanni Simeone, Lucas Ocampos (Davide Biraschi)
Pelatih: Ivan Juric

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Stephan Lichsteiner (Gonzalo Higuain), Leonardo Bonucci (Daniele Rugani), Medhi Benatia; Dani Alves, Sami Khedira (Stefano Sturaro), Hernanes, Miralem Pjanic, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar