FA kembali mendakwa Jose Mourinho

FA kembali mendakwa Jose Mourinho

Pelatih Manchester United Jose Mourinho. (ANTARA News/manutd.com)

London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Jose Mourinho didakwa melakukan tindakan tidak pantas oleh FA setelah ia diusir keluar lapangan pada akhir pekan untuk kedua kalinya dalam rentang waktu sebulan.

Pria asal Portugal itu diusir dari area teknis pada menit ke-27 pada pertandingan Liga Inggris Minggu yang berakhir dengan skor 1-1 dengan West Ham United, setelah melemparkan botol minum ke pinggir lapangan menyusul apa yang ia anggap sebagai pelanggaran kepada gelandang Paul Pogba namun tidak mendapatkan kartu.

"Diduga tindakannya... mengandung sikap yang tidak pantas," kata FA dalam pernyataannya pada Senin. "Ia memiliki waktu sampai pukul 6 sore pada 1 Desember 2016 untuk merespon dakwaan ini."

Mourinho juga diusir dari lapangan karena melakukan pelecehan verbal kepada wasit Mark Clattenbug saat turun minum, pada pertandingan melawan Burnley pada akhir bulan lalu.

Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan Porto itu diskors untuk satu pertandingan dan didenda sebesar total 58.000 pound untuk dua insiden terpisah karena tindakan tidak pantas pada Oktober.

Ia mengakui menggunakan bahasa melecehkan dan/atau kasar kepada Clattenburg dan didenda 8.000 pound untuk insiden itu dan diskors dari tepi lapangan untuk satu pertandingan.

Mourinho juga diskors dan didenda sebesar 50.000 pound untuk komentar-komentar yang ia buat mengenai wasit Anthony Taylor menjelang pertandingan melawan Liverpool.

United berada di peringkat keenam di Liga Inggris dengan koleksi 20 angka dari 13 pertandingan, tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Tim asuhan Mourinho akan kembali menjamu West Ham pada perempat final Piala Liga pada Rabu, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar