Jakarta (ANTARA News) - Peringatan setahun kepergian bintang pop yang berpengaruh, Prince, akan digelar selama empat hari di komplek Paisley Park Studios, di Minnesota.

Reuters melaporkan, acara yang diberi nama "Celebration 2017" itu akan berlangsung mulai 20 hingga 23 April, dengan harga tiket mulai dari 499 dolar AS untuk empat hari acara yang akan dimeriahkan oleh sejumlah artis diantaranya band Prince The Revolution, Morris Day dan band Prince lainnya 3RDEYEGIRL. Artis lainnya akan diumumkan kemudian.

Prince, yang dikenal dengan lagu "Purple Rain" dan "When Doves Cry", meninggal pada 21 April 2016 karena overdosis obat penghilang rasa sakit di rumahnya Paisley Park, di Minneapolis pinggiran Chanhassen. Dia meninggal di usia 57 tahun.

Penyelenggara mengatakan bahwa acara tersebut akan "mencerminkan semangat" dari penyanyi yang menggelar konser "Price: A Celebration" pada Juni 2000, yang menampilkan pertunjukan dan acara selama empat hari.

Para penggemar Prince kini dapat memberikan penghormatan kepada penyanyi tersebut di Paisley Park, sejak kediamannya dibuka untuk umum bulan lalu. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melihat instrumen, karya seni, lemari pakaian dan barang-barang lainnya milik Prince.

Bulan lalu, Stevie Wonder dan Chaka Khan ikut serta dalam konser tribute Prince yang digelar di St.Paul, Minnesota, sekitar 30 mil (48 km) sebelah barat dari Paisley Park.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016