Generasi pertama girlband K-pop kembali ke industri musik

Seoul (ANTARA News) - Kelompok girlband Korea Selatan yang populer tahun 1990-an S.E.S kembali ke industri musik setelah jeda 14 tahun dengan membuat remix dari lagu-lagu hit mereka dulu.

Generasi pertama trio K-pop itu merilis single terbaru "Love [Story]", remix dance-pop dari lagu "Love", kata manajemen grup itu, S.M. Entertainment, dalam siaran persnya Senin.

Lagu "Love" aslinya ada di album ketiga S.E.S yang dirilis pada 29 Oktober 1999.

Dalam beberapa jam sejak peluncuran, "Love [Story]" berada masuk daftar top 5 di sejumlah layanan streaming musik di Korea Selatan, antara lain Olleh Music, Soribada, Naver Music dan Bugs Music.

"Love [Story]" merupakan single pertama yang dirilis S.E.S dalam proyek "Remember", acara untuk merayakan ulang tahun ke-20 girlband tersebut. Rilis kedua akan datang pada 1 Januari 2017, dan girlband tersebut dijadwalkan merilis satu dari dua single lainnya yang ada pada EP.

Sejak debut pada 1997 dengan "I'm Your Girl," S.E.S mendapatkan popularitas di kalangan penggemar K-pop sampai bubar pada 2002.

Bersama dengan saingan terberatnya, Fin.K.L, yang tampil perdana tahun 1998, S.E.S muncul sebagai salah satu generasi pertama grup idola K-pop bersama boyband Sechs Kies, Shinhwa dan H.O.T.

Dalam 14 tahun sejak S.E.S. meninggalkan K-pop, dua anggotanya, Shu dan Eugene, telah menikah dan menjadi ibu.

Berkat kebangkitan tren 90-an dalam musik K-pop baru-baru ini, S.E.S bergabung dengan sejumlah artis, termasuk Sechs Kies dan N.R.G. untuk bernostalgia.

Pasar musik 90-an diperkirakan kembali menghangat menjelang akhir tahun dengan lebih banyak boyband generasi pertama, di antaranya SS301, yang mengumumkan rencana kembali mereka, demikian menurut warta kantor berita Yonhap.

Penerjemah:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar