Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin dan CEO Universal Music Group Lucian Grainge mendapat gelar kehormatan dalam satu upacara di Istana Buckingham London, Selasa.

Pangeran William, Duke of Cambridge, dengan menggunakan pedang ksatrianya memberikan gelar kebangsawanan the Order of the British Empire dan Knight Bachelor kepada Grainge untuk pencapaiannya dalam bisnis musik.

Gelar kebangsawanan tersebut pertama kali diumumkan pada Juni saat perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-90.

"Dengan sangat bangga saya menerima kehormataan ini dari Yang Mulia Ratu," kata Grainge pada saat itu.

"Ini adalah pengakuan mengenai pentingnya musik Inggris bagi budaya dan ekonomi Inggris, ini memberikan inspirasi dan kontribusi luar biasa dalam industri kreatif di seluruh dunia," kata dia sebagaimana dikutip laman Billboard.

Universal Music Group, yang dimiliki oleh Vivendi, menjalani tahun terbaiknya. Dalam sembilan bulan pertama, pendapatan perusahaan itu naik 3,8 persen menjadi empat miliar dolar AS, dengan pendapatan streaming musik sendiri seperempat dari jumlah tersebut.

Grainge, mantan eksekutif A&R yang bekerja dengan sejumlah musisi dari Eurythmics hingga Amy Winehouse, menduduki posisi puncak daftar Billboard Power 100 tahun ini.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016