Lima hotel terapung terbaik di dunia

Lima hotel terapung terbaik di dunia

Manta Resort, Tanzania (themantaresort.com)

Jakarta (ANTARA News) - Hotel mengapung bisa menjadi pilihan untuk pengalaman menginap di tempat unik. Berikut adalah lima hotel mengapung terbaik di dunia seperti disusun oleh laman Independent:


1. Good Hotel, London, Inggris

Good Hotel mengapung ke London dari Amsterdam, di mana hotel itu mulai menerima tamu sejak 2012. 

Good Hotel awalnya dibangun sebagai pusat penampungan imigrasi, kini hotel tersebut beroperasi sebagai perusahaan sosial, tempat pelatihan dan memberi pekerjaan jangka panjang untuk pengangguran. 

Hotel ini ditambatkan di Royal Victoria Dock dengan pemandangan O2, memiliki 148 kamar, taman di atap dan kafe serta ruang bersama.

2. Off Paris Seine, Prancis

Hotel mengapung pertama di ibu kota Prancis baru dibuka pada musim panas ini di tepi kiri Seine. Kamar-kamar tersusun di dua lantai, ada bar dengan pemandangan sungai yang indah, kolam renang lengkap dengan ban tiup angsa emas yang cantik. Dekorasi hotel ini chic, minimalis dengan nuansa monokrom serta sentuhan kayu gelap.

3. The Manta Resort, Tanzania

Di Manta Resort, pulau Pemba, Tanzania, tamu bisa merasakan sensasi berbeda di kamar yang letaknya empat meter di bawah permukaan air. Kamar bawah air ini pada dasarnya adalah kotak kaca yang bisa diakses dengan tangga. Di kamar tersebut, ada kaca bening yang menampakkan pemandangan dalam laut.

4. River Kwai Jungle Rafts, Thailand

Kamar di atas rakit kayu yang mengapung di sungai Kwai, Thailand barat, tampak seperti pondok tradisional dengan perabotan buatan penduduk lokal. Tidak ada listrik, tamu dibekali lampu minyak tanah untuk penerangan di malam gelap. Pada siang hari, para tamu bisa bersantai di teras yang dipakai bersama-sama, beristirahat di tempat tidur gantung, atau mendinginkan badan dengan meloncat ke sungai (tamu dibekali rompi pelampung).

5. King Pacific Lodge, British Columbia, Kanada

Sekilas, Anda takkan menyangka rumah besar ini mengapung. Penginapan yang hanya dibuka pada musim panas ini hanya bisa diakses dengan mengendarai pesawat terbang air. Hotel ini menyasar para pemancing, pemilik penginapan akan mengatur acara memancing untuk para tamu. Hotel ini diisi dengan mebel-mebel besar dengan panel-panel kayu. Tamu bisa bersantai di lounge dan menyegarkan diri dengan fasilitas spa yang tersedia.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Mobil Beetle klasik disulap jadi hotel mungil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar