Rio de Janeiro, Brasil (ANTARA News) - Bintang sepak bola legendaris Pele serta Diego Maradona dan Lionel Messi dari Argentina pada Selasa (29/11) memimpin sejumlah acara penghormatan bagi beberapa pemain sepak bola Brasil yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.

Para pemain dari klub Chapecoense Real termasuk di antara 81 orang yang ada di dalam pesawat yang jatuh di daerah pegunungan di Kolombia barat laut itu.

"Sepak bola Brasil berduka. Ini kejadian tragis," tulis Pele (76) di Twitter.

"Belasungkawa tulus saya kepada keluarga rekan-rekan pemain yang meninggal. Beristirahatlah dalam damai."

Pejabat Kolombia mengatakan baru enam penumpang pesawat nahas itu yang diduga selamat, termasuk tiga pemain sepak bola dari klub Brasil.

Chapecoense berhasil bangkit dari keterpurukan dan melaju ke final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional of Colombia yang dijadwalkan digelar Rabu.

"Sayangnya para pemain ini, yang sedang dalam perjalanan menuju laga final, menaiki pesawat yang salah," tulis bintang Argentina, Maradona (56), di Facebook.

Di Spanyol, setiap klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona menggelar acara mengheningkan cipta di sesi latihan mereka.

"Belasungkawa tulus saya kepada seluruh keluarga, rekan dan suporter skuat Chapecoense," tulis penyerang Barcelona Messi (29) di Twitter.

Rekan satu timnya Luis Suarez dari Uruguay mencuit "dukungan dan kasih kami kepada keluarga mereka" menurut warta kantor berita AFP.  (kn)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016