Kepala staf TNI AU tutup latihan Elang Indopura XIX/2016

Kepala staf TNI AU tutup latihan Elang Indopura XIX/2016

Ilustrasi F-16A/B Block15 OCU Fighting Falcon dari Skuadron Udara 3 TNI AU. Indonesia termasuk negara pertama operator F-16 Fighting Falcon di ASEAN. (ANTARANews/ist)

Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Kepala Staf TNI AU, Marsekal Agus Supriatna, menutup latihan Elang Indopura XIX/2016, antara antara TNI AU dan Angkatan Udara Singapura, di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, Kamis. 

Pangkalan udara ini hanya beberapa menit penerbangan dari wilayah udara Singapura. Pada Elang Indopura XIX/2016 kali ini kedua angkatan udara menerbangkan pesawat tempur paling laris di dunia, yaitu F-16 Fighting Falcon, yaitu masing-masing lima unit. 

Angkatan Udara Singapura, sungguhpun wilayah udaranya sangat sempit dan jumlah penduduknya sangat minim, namun termasuk yang paling canggih di dunia. Sebagai gambaran, mereka menitipkan beberapa skuadron tempurnya di Australia dan Amerika Serikat. 

Saat menutup latihan bersama itu, dia didampingi Kepala Staf Angkatan Udara Singapura, Mayor Jenderal Melvyn Tan. Latihan bersama Elang Indopura XIX/2016 itu diharapkan dapat mempererat hubungan kedua negara bertetangga.

Latihan bersama kedua negara itu juga bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antara personel kedua angkatan udara. Saat ini mereka masih berusia muda dan pada waktunya mereka akan menjadi unsur pimpinan. 

"Mereka akan jadi pemimpin, bisa saling mengerti. Jadi ketika ada masalah bisa langsung berkomunikasi. Pertemanan itu sangat penting," ujarnya. 

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar