Montpellier, Prancis (ANTARA News) - Montpellier sukses menjungkalkan juara bertahan Liga 1 Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-16 di Stadion de la Mosson, Montpellier, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih berkat gol-gol yang dicetak Paul Lasne, Ellyes Skhiri dan Ryad Boudebouz, meski Montpellier berada di bawah tekanan tim tamu dan hanya memiliki 33 persen pengendalian bola sepanjang laga.

Namun, Montpellier tampil jauh lebih klimis dengan melepaskan enam percobaan tembakan yang tiga di antaranya menemui sasaran dan tiga-tiganya berbuah gol, sebaliknya dari 10 percobaan tembakan PSG hanya tiga kali tepat sasaran.

PSG memulai laga secara baik, meski sepakan Angel Di Maria berhasil diantisipasi penjaga gawang Lauren Pionnier pada menit 6.

Lantas, Steven Mounie sempat menyarangkan bola untuk Montpellier pada menit 23, namun gol tersebut dianulir sebab hakim garis mengangkat benderanya karena Mounie berada dalam posisi offside saat Lasne melepaskan umpan.

Montpellier akhirnya benar-benar membuka keunggulan tiga menit jelang turun minum, setelah PSG gagal menyapu bola umpan jauh dari para pemain tuan rumah dan malah memberi kesempatan Mounie menyodorkan bola kepada Lasne yang berlari melewati Serge Aurier dan mengunggah bola ke dalam gawang menyambut penjaga gawang Alphonse Areola yang keluar meninggalkan areanya.

Tiga menit memasuki babak kedua, Montpellier menggandakan keunggulan lewat tendangan spekulasi yang dilepaskan Skhiri dari tepian kotak penalti menyambut umpan sodoran Morgan Sanson.

PSG yang berusaha membalas malah dikejutkan dengan gol ketiga Montpellier melalui aksi individual Boudebouz meneruskan umpan kiriman Sanson pada menit 80 dan menyelesaikannya dengan sepakan yang tak terjangkau Areola.

Tambahan tiga poin yang diraih membuat Montpellier kini mengoleksi 19 poin dan naik peringkat 10, sedangkan PSG (35) yang berada di urutan kedua dan berpeluang tergeser oleh AS Monaco (33) belum melakoni laga pekan ke-16 mereka.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Montpellier HSC (3-5-1-1): Laurent Pionnier (PG); Nicolas Saint-Ruf, Hilton (Cedric Mongongu), Daniel Congre; William Remy, Joris Marveaux, Ellyes Skhiri, Morgan Sanson, Paul Lasne; Ryad Boudebouz; Steve Mounie (Souleymane Camara).
Pelatih: Frederic Hantz.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola (PG); Serge Aurier, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Christopher Nkunku (Hatem Ben Arfa), Grzegorz Krychowiak, Blaise Matuidi; Angel Di Maria, Edinson Cavani (Jean-Kevin Augustin), Lucas Moura (Jese Rodriguez).
Pelatih: Unai Emery.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016