Rio de Janeiro (ANTARA News) - Brasil akan menghadapi Kolombia dalam sebuah laga persahabatan akhir Januari nanti demi membantu para korban kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir seluruh pemain, ofisial dan pengurus klub sepak bola Chapecoense pekan lalu, lapor laman Sport Illustrated.

Juru bicara event ini Douglas Lunardi mengatakan bahwa federasi sepak bola Brasil akan menyumbangkan dana 1,5 juta dolar AS kepada Chapecoense.

19 pemain Chapecoense tewas dalam kecelakaan pesawat di luar kota Medellin, Kolombia, ketika klub Brasil ini tengah menuju pertandingan pertama dari dua laga final Copa Sudamericana, melawan klub Kolombia Atletico Nacional.

Beberapa jam sebelumnya Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan CONMEBOL resmi menganugerahkan gelar juara turnamen ini untuk edisi 2016 sebagaimana diminta diminta Atletico Nacional.

Lunardi mengatakan tempat pertandingan Brasil vs Kolombia akan ditentukan oleh para pengurus Chapecoense, sedangkan semua hasil penjualan tiket yang terjual akan disumbangkan  kepada keluarga korban tragedi itu. Kemungkinan besar laga ini akan digelar di Stadion Maracana atau Arena Conda milik Chapecoense.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016