Saluran itu nanti tanggal 11 Februari 2017, saya aktif kembali untuk segera dikerjakan dan diperdalam."
Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat meninjau permasalahan warga di Kecamatan Kalideres berupa banjir dan sanitasi.

"Ada beberapa yang saya catat disini, satu banjir. Hujan sedikit banjir. Saya sudah melihat apa yang menyebabkan banjir, salurannya terlampau dangkal," kata Djarot di sela-sela blusukan di Jakarta Barat, Rabu.

Djarot blusukan ke warga di Jalan Lingkungan 3 RT 001 RW 03 Tegal Alur Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Mantan wali kota Blitar itu mengatakan permasalahan masyarakat yang ditemuinya di lapangan akan menjadi fokus perhatiannya untuk segera diselesaikan sekaligus sebagai bahan masukan membangun Jakarta.

"Saluran itu nanti tanggal 11 Februari 2017, saya aktif kembali untuk segera dikerjakan dan diperdalam," tuturnya.

Untuk mengatasi banjir, Djarot mengatakan perlu dilakukan normalisasi dan pengerukan sungai Semongol yang ada di kawasan itu serta perbaikan saluran air agar tidak dangkal.

Selain itu, air dari Perusahaan Daerah Air Minum juga belum masuk ke wilayah itu. Untuk itu, setelah aktif kembali menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot akan menanyakan hal itu kepada Perusahaan Daerah Air Minum Jaya.

"Nanti kita bisa tugaskan untuk bikin saluran masuk ke sini," tuturnya.

Dia juga menaruh perhatian agar warga setempat dapat hidup sehat dan bersih dengan pemenuhan sanitasi seperti ketersediaan kamar mandi umum agar warga tidak buang air besar di sungai dan pembangunan tangki septik.

Djarot maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta bersama calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016