Lilipaly bawa Indonesia ungguli Vietnam 1-0

Lilipaly bawa Indonesia ungguli Vietnam 1-0

Pemain Tim Nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kiri), beraksi saat menghadapi Filipina dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sport, Bulacan, Filipina, Selasa (22/11/2016). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) ()

Jakarta (ANTARA News) - Gelandang serang Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol pada menit 54 untuk membawa Tim Nasional Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Vietnam dalam laga semi final kedua Piala AFF 2016 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu.

Gol tersebut berawal dari kerja sama umpan segitiga antara Boaz Solossa dengan Lilipaly, yang berujung dengan sebuah umpan silang Boaz yang terlalu tajam menukik ke dalam gawang dan berusaha diantisipasi penjaga gawang Tran Nguyen Manh.

Antisipasi Nguyen Manh tak sempurna sehingga bola masih jatuh di area tiang jauh dan Truong Dinh Luat berusaha menyapu, namun justru membenturkan bola ke tiang jauh dan bergulir di atas garis, sementara Lilipaly dengan dingin berlari menyodorkan kaki memastikan bola masuk sepenuhnya ke dalam gawang.

Lewat gol tersebut, tim besutan Alfred Riedl itu saat ini unggul agregat 3-1 atas Vietnam setelah sebelumnya di semi final pertama berhasil menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12) lalu.

Skor tersebut, tak mencerminkan jalannya pertandingan yang hingga babak pertama dikuasai tuan rumah dengan kepemilikan 55 persen pengendalian bola dan lima percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Piala AFF 2016:

Vietnam: Tran Nguyen Manh (PG); Truong Dinh Luat, Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh; Nguyen Trong Hoang, Luiong Xuan Truong, Dinh Thanh Trung; Nguyen Van Toan (Vu Minh Tuan), Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet
Pelatih: Nguyen Huu Tang

Indonesia: Kurnia Meiga (PG); Beny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachruddin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa
Pelatih: Alfred Riedl

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Shin Tae-Yong, pelatih baru Timnas Indonesia

Komentar