Jokowi akan bertemu Kofi Annan di Bali

Jokowi akan bertemu Kofi Annan di Bali

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Sekretaris Jenderal PBB, Kofi Annan di sela acara pembukaan Bali Democracy Forum (BDF) IX di Nusa Dua, Kamis (8/12/2016). Kegiatan selama dua hari tersebut diikuti delegasi dari 94 negara dan sejumlah organisasi pengamat untuk berdiskusi tentang demokrasi, agama dan pluralisme sekaligus memperkuat kerja sama memperkuat demokrasi. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Badung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu Kofi Annan di Bali menjelang acara pembukaan Bali Democracy Forum IX.

Presiden Jokowi bertemu dengan mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Kofi Annan di Bali, Kamis.

Pertemuan dilakukan di Ruang Bali, Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Presiden Jokowi dan Kofi Annan yang juga Chairman of the Kofi Annan Foundation itu bertemu pada sekitar pukul 09.15 WITA sampai dengan pukul 09.55 WITA.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Setelah pertemuan tersebut, Presiden Jokowi akan menghadiri peresmian pembukaan Bali Democracy Forum IX di tempat yang sama.

Presiden Jokowi akan meresmikan acara tersebut dengan pemukulan gong di hadapan sekitar 100 delegasi yang hadir.

Bali Democracy Forum (BDF) kembali diselenggarakan untuk kesembilan kalinya di Nusa Dua, Bali, pada 8-9 Desember 2016.

Forum kerja sama tahunan negara-negara Asia Pasifik ini diadakan untuk memperkuat kapasitas dan institusi demokrasi melalui diskusi antarnegara.

Sebelumnya Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI Esti Andayani mengatakan tema BDF tahun ini adalah Religion, Democracy, and Pluralism" atau Agama, Demokrasi, dan Pluralisme.

"Tak pernah terpikir temanya bisa pas dengan situasi kita saat ini. Padahal, kami sudah mengajukan tema ini pada Maret 2016," kata Esti dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Prabowo & Retno sepakati pertukaran informasi intelijen dengan Australia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar