Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap timnya terhindar bertemu dengan bekas klubnya Juventus pada undian babak 16 Besar Liga Champions Senin pekan depan.

Real gagal memuncaki Grup F karena ditahan seri 2-2 oleh tamunya Borussia Dortmund di Estadio Santiago Bernabeu.

Hasil ini membuat Dortmund menjadi pemundak grup sehingga ditempatkan sebagai unggulan pada undian 16 Besar, sebaliknya Madrid menjadi runner-up, kendati tahun ini kekuatan kedua tim relatif setara.

Pelatih Los Blancos itu berkata seusai pertandingan bahwa timnya ingin memenangkan laga melawan Dortmund ini sehingga bisa menjadi juara grup.

"Kami ingin menjuarai grup ini dan telah melakukan segala untuk untuk itu, tapi kami tidak mencapainya," kata dia seraya mengaku akan menunggu hasil undian 16 Besar nanti.

"Saya akan bilang yang terburuk adalah mendapatkan lawan Juve, berdasarkan dua alasan. Tapi kami tidak bisa melakukan apa pun saat ini," sambung Zidane.

Pelatih asal Prancis itu mengeluhkan hasil yang diperoleh tim asuhannya gara-gara kehilangan konsentrasi justru ketika mengendalikan sepanjang pertandingan.  "Ini sepak bola, Anda harus berkonsentrasi sampai akhir," kata dia dalam laman ESPN.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016