Pencarian pesawat Polri dilanjutkan sampai 12 Desember

Pencarian pesawat Polri dilanjutkan sampai 12 Desember

Anggota TNI AL membantu pencarian korban pesawat milik Polri yang jatuh di Perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (3/11/2016). (ANTARA FOTO/Lantamal IV Tanjungpinang)

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian minta pencarian korban atau puing pesawat Polri M-28 Skytruck yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dilanjutkan sampai Senin (12/12).

"Kapolri meminta untuk pencarian ini tidak terbatas hanya tujuh hari tetapi dilanjutkan sampai 10 hari pada hari Senin yang akan datang," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Martinus mengatakan hari ini Kepala Polri mengunjungi lokasi pencarian di Pulau Senayang dan ikut kapan yang membantu pencarian korban dan puing pesawat.

"Kehadiran Kapolri juga untuk memberikan semangat kepada personel Polri, Basarnas, TNI dan personel lainnya yang saya tidak bisa sebutkan karena memang hampir 281 personel yang turut dalam upaya pencarian ini," tuturnya.

Ia mengatakan arus bawah laut besar yang dapat memindahkan posisi badan-badan atau puing pesawat dan korban mempersulit upaya pencarian.

"Dapat berpindah dari satu titik ke titik lainnya walau itu sudah di scan melalui sonar scan sehingga tentunya dibutuhkan banyak penyelam di sini dan terus ditambah hampir 30 penyelam melakukan operasi pencarian ini," katanya.

Pesawat M-28 Skytruck milik Polri terbang dari Jakarta menuju Pangkal Pinang dengan 16 orang di dalamnya. Di Pangkal Pinang tiga orang turun, delapan penumpang dan lima krunya melanjutkan perjalanan menuju Batam.

Namun pesawat tersebut hilang kontak saat terbang di atas wilayah Kabupaten Lingga dan kemudian diketahui jatuh di perairan utara Kabupaten Lingga pada 3 Desember siang.


Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

32 jenazah korban Sriwijaya Air sudah diterima keluarga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar