Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Cleveland Cavaliers mengalahkan tuan rumah New York Knicks 126-94 dalam laga lanjutan NBA di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Trio bintang utama Cavaliers, LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving, menyumbangkan secara total 74 poin untuk kemenangan timnya dalam laga tersebut.

James membukukan 25 poin, enam rebound dan tujuh assist, Irving mencatatkan 28 poin dan enam assist, serta Love mencetak 21 poin, sedangkan Tristan Thompson berkontribusi dengan mengumpulkan 20 rebound.

Perolehan angka Knicks, yang tampil tanpa kehadiran Derrick Rose akibat cedera punggung, dipimpin Brandon Jenning dengan 16 poin, Courtney Lee 15 poin dan Kristaps Porzingis 14 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu memantapkan posisi Cavaliers di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 15 kemenangan dan lima kekalahan (15-5), sedangkan Knicks (12-10) terpaut lima strip dan berada di urutan keenam.

Cavaliers segera tancap gas sejak kuarter pertama, dengan mencetak 36 poin, Love mencetak 16 poin di antaranya, untuk memegang keunggulan berjarak 10 poin atas Knicks dalam kedudukan 36-26 di pengujung kuarter tersebut.

James mencetak 11 dari 27 poin tambahan yang dikantongi Cavaliers di kuarter kedua, termasuk sebuah dunk setelah menerobos masuk dari area tembakan tiga angka di sisa waktu satu menit 32 detik, demi memperbesar keunggulan atas Knicks menjadi 63-48 saat paruh pertama pertandingan berakhir.

Enam tembakan tiga angka yang diceploskan Cavaliers dan alley-oop dunk James menyelesaikan umpan nan matang dari Irving di sisa waktu 10 menit 17 detik kuarter ketiga, menyokong 29 poin tambahan yang diperoleh tim tamu untuk kian menjauh dari kejaran Knicks kala menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 92-65.

Cavaliers mencetak 34 poin tambahan di kuarter pamungkas, disokong tujuh tembakan tiga angka yang berhasil, demi memastikan kemenangan 126-94 atas Knicks saat menyudahi pertandingan.

Kedua tim akan melakoni laga lanjutan pada Sabtu (10/12) WIB dengan Cavaliers menjamu Miami Heat (7-15) dan Knicks menyambangi markas Sacramento Kings (7-14).

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016