Jakarta (ANTARA News) - Red Bull Salzburg dan OGC Nice berhasil meraih kemenangan atas lawan masing-masing dalam laga pamungkas penyisihan Grup I Liga Europa, Jumat pagi WIB.

Namun kemenangan itu tidak berarti. Pasalnya, kedua tim sudah dipastikan tersingkir dari kompetisi tersebut sejak dua pekan silam.

Di Stadion Allianz Riviera, Nice berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain untuk membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas FK Krasnodar, setelah tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak Andreas Granqvist diusir wasit dari lapangan pada menit 61.

Nice, yang awalnya tertinggal akibat gol Fedor Smolov, sukses membalikkan keadaan lewat eksekusi penalti Alexy Bosetti dan gol dari Maxime Le Marchand.

Sementara, di laga lain di Stadion Red Bull Arena Salzburg, Austria, tuan rumah sukses mengatasi FC Schalke 2-0 berkat gol dari Xaver Schlager dan Josip Radosevic.

Hasil kedua pertandingan tersebut, membuat klasemen akhir tetap dipimpin Schalke dengan raihan 15 poin, diikuti Krasnodar (7), kemudian Salzburg (7) dan Nice (6) sebagai juru kunci.

Salzburg yang berhasil menyamai raihan poin Krasnodar tetap tertinggal karena dalam catatan pertemuan kedua tim berakhir dengan satu kemenangan untuk Krasnodar dan satu hasil imbang.

Berikut hasil laga pekan pamungkas Grup I Liga Europa seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Red Bull Salzburg 2 - FC Schalke 0 (Xaver Schlager 22', Josip Radosevic 90+4')
OGC Nice 2 - FK Krasnodar 1 (Alexy Bosetti p-64', Maxime Le Marchand 77'; Fedor Smolov 51')

Klasemen akhir 
 

Tim

M

M

I

K

Gol

Poin

1

FC Schalke

6

5

0

1

9-3

15

2

FK Krasnodar

6

2

1

3

8-8

7

3

Red Bull Salzburg

6

2

1

3

6-6

7

4

OGC Nice

6

2

0

4

5-11

6

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016