Cilacap (ANTARA News) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara memberikan bantuan untuk perbaikan Mushala Darunnajah di Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bantuan senilai Rp20 juta itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat kepada perwakilan pengurus mushala saat acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bersama BUMN yang digelar bersamaan dengan puncak peringatan HUT Ke-59 PT Pertamina (Persero) di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Sabtu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto, serta direksi dan perwakilan sejumlah BUMN.

Saat ditemui usai kegiatan, Dirut Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Perum LKBN Antara kepada masyarakat khususnya di perkampungan nelayan, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Kebetulan LKBN Antara juga akan memperingati hari jadinya yang ke-79 pada tanggal 13 Desember," katanya didampingi Sekretaris Perusahaan Iswahyuni.

Dia mengharapkan bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk perbaikan musala sehingga musalanya akan menjadi lebih baik dan jamaahnya semakin khusyuk dalam beribadah.

Selain Perum LKBN Antara,12 BUMN lainnya yang berulang tahun pada bulan Desember juga memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat perkampungan nelayan di Cilacap.

Ke-12 BUMN itu terdiri atas PT Pertamina (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, PT Pelindo II, PT Pelindo III, PT Pelindo IV, Bank Rakyat Indonesia, PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero), PT Danareksa (Persero), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), dan PTPupuk Kalimantan Timur.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016