Jakarta (ANTARA News) - Pelajar SMA di Jakarta Timur mengapresiasi kompetisi futsal dengan tema "Jakarta Timur Menjunjung Tinggi Sportivitas" yang diselenggarakan Ormas Taruna Merah Putih (TMP) dengan diikuti 32 sekolah (SMA dan SMK) se-Jaktim, pada Sabtu (10/12).

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu, menyebutkan, kompetisi futsal mendapat apresiasi dari peserta, antara lain M Shofa (juara 1 dari SMKN 26), mengatakan bahwa acara ini sangat bagus bagi generasi muda karena bisa melahirkan arti sportivitas.

Hal yang sama disampaikan M Rivaldi (juara 2 dari SMKN 1) bahwa bagi dia sangat bagus karena diikuti oleh banyak peserta sehingga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan.

"Turnamen ini sangat bagus. Ditambah lagi dengan pelatihan 'public speakin'. Pesarta bisa belajar sportif dan rapi sekaligus," kata Raohan Munif dari SMAN 44.

Sementara Criss dari SMA Taruna Persada mengatakan bahwa kegiatan bisa membanggakan bagi sekolah.
Bahkan, kata dia yang mewakili anak-anak Papua, bahwa turnamen ini juga bisa mengangkat nama daerah. M Fiqri dari SMA YP IPPI mengatakan bahwa kompetisi ini sangat menarik karena diikuti oleh banyak sekolah.

Saat membuka Fun Futsal competition tingkat SMA dan SMK se-Jakarta, Sekjen TMP Restu Hafsari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sportivitas kepada warga sejak dini. Apalagi di masa-masa remaja adalah masa emas.

"Masa remaja itu, merupakan masa dimana semua hal baru ingin dicoba, termasuk tingginya semangat berkompetisi, oleh karena itu dengan kegiatan turnamen futsal TMP ingin menanamkan sportivitas. Semoga sportivitas dalam kegiatan olahraga futsal ini bisa menular dalam perilaku lainnya," katanya.

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Plt DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Dadang Danubrata, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Anis Saduk, serta pengurus DPC TMP Jakarta Timur.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016