Seoul (ANTARA News) - Junsu dari trio K-pop JYJ mengucapkan selamat tinggal pada para penggemar dalam konser terakhirnya sebelum ia memulai wajib militer.

Junsu manggung dalam "2016 Xia Ballad & Musical Concert with Orchestra Vol. 5" di Seoul yang berlangsung dari Jumat hingga Minggu. Penyanyi 29 tahun itu akan menjalani wajib militer selama dua tahun mulai Februari.

Pada hari kedua konser terakhirnya, Junsu meneriakkan “Chungseong”, salam militer untuk senior yang artinya “kesetiaan” dalam bahasa Korea.

“Rasanya ironis mengucapkan hal ini setelah menyanyi ‘Tears in Heaven’ dalam seragam militer,” katanya pada penggemar. Dia menyebut konser ini “rihat terakhir” sebelum menjalani “kewajiban untuk semua pria Korea.”

Dalam konser itu, Junsu membawakan lagu-lagu terbaik dari enam tahun karir musikalnya, termasuk lagu dari “Elizabeth”, “December” dan “Tears in Heaven.”

Tiket untuk konser selama tiga hari itu ludes dan konsernya didatangi sekitar 20.000 orang.

Setelah dilatih di Nonsan pada Februari mendatang, Junsu akan ditugaskan di unit humas kantor polisi Gyeonggi Nambu, demikian Yonhap.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016