Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menghadiri kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Labschool Jakarta di lokasi car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu.

Kegiatan dipusatkan di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan dihadiri Mendikbud Muhajir Effendi dan sejumlah pejabat Kemendikbud, Ketua Fraksi NasDem MPR RI Bachtiar Aly, serta para siswa Labschool. tenaga pendidik, dan orang tua siswa, dan para alumni.

Oesman Sapta dalam sambutannya mengatakan, dirinya pernah memberikan materi Empat Pilar kepada para pelajar SMA Labshool di gedung sekolahnya di Rawamangun, Jakarta.

"Mereka perlu diacungi jempol. Mereka tertib dan teratur mendengarkan sosialisasi Empat Pilar MPR. Ini menunjukkan mereka memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara yang tinggi," katanya.

Dalam sambutan tersebut, Oesman Sapta tidak menyampaikan materi Empat Pilar, karena akan diselenggarakan secara khusus di sekolah.

"Sekarang kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini," ajaknya.

Bahkan dalam kegiatan tesebut, Oesman Sapta menjanjikan akan memberikan doorprize dua tiket dan akomodasi hotel bintang lima untuk perayaan malam tahun baru.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan apresiasi pada kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan keluarga besar Labschool.

"Saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR ini. Kegiatan ini sangat bagus untuk dikembangkan dan disebarluaskan," katanya.

Muhadjir meminta MPR RI tidak ragu untuk menyisipkan sosialisasi Empat Pilar MPR dalam berbagai kegiatan sekolah, sebagai upaya untuk memantapkan NKRI, nasionalisme, dan semangat kebangsaan," katanya.

Kemendikbud, kata Muhadjir, siap membantu dan memfasilitai sosialisasi Empat Pilar MPR, seperti kegiatan jalan sehat pada pagi ini.

"Kemendikbud mendukung kegiatan yang sehat dan mencerdaskan, sekaligus memantapkan nasionalisme dan kebangsaan kita," ucapnya.

Labschool Jakarta yakni Labschool yang berada di Rawamangun, Cibubur, dan Kebayoran, juga mengadakan kegiatan donor darah, pentas tarian, dan lomba mewarnai.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016