AsiaNet 66881

TOKYO, Jepang, 14 Desember 2016 (Antara/Bernama-AsiaNet) --

NEC Corporation (NEC; TSE: 6701) hari ini mengumumkan bahwa salah satu anak perusahaannya, NEC Corporation (Thailand), bekerjasama dengan Badan Pembangunan Transaksi Elektronik Thailand (ETDA) untuk menyediakan pelatihan keamanan digital partisipatif bagi badan-badan pemerintah Thailand. Digelar di Bangkok, Thailand, pada 6-9 Desember, pelatihan ini diberikan kepada lebih dari 50 pejabat pemerintah dari ETDA dan badan-badan pemerintah lainnya.

ETDA, yang berada di bawah yurisdiksi Kementerian Perekonomian Digital dan Masyarakat Thailand, adalah salah satu badan pemerintah yang bertanggung jawab mengelola keamanan digital di Thailand. Sebagian bagian dari upaya menjaga keamanan digital, ETDA mengoperasikan ThaiCERT, Tim Tanggap Insiden Keamanan Komputer (CSIRT) yang bertanggung jawab terhadap penanganan berbagai insiden keamanan di negara gajah putih tersebut.

Program pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan para administrator sistem di badan-badan pemerintah dalam merespon tingginya angka ancaman serangan di dunia maya secara efektif. Dengan menghadirkan rangkaian simulasi infrastruktur TIK dari satu pelanggan, pelatihan praktik ini membekali para administrator sistem dengan beragam kapabilitas keamanan digital yang komprehensif.

"Merupakan kebanggaan bagi kami untuk terpilih sebagai mitra penyelenggara program pelatihan keamanan digital untuk badan-badan pemerintah di Thailand," ujar President NEC Corporation (Thailand), Takayuki Kano. "Dengan mengacu pada kesuksesan rekam jejak NEC yang solid di sektor keamanan digital, kami sudah tidak sabar untuk dapat memperkuat kerjasama dengan pemerintah di seluruh dunia dalam rangka mengembangkan kemampuan staf dalam merespon serangan digital yang semakin hari semakin menantang."

Gambaran Pelatihan
Program ini dirancang berdasarkan simulasi lanskap jaringan internet pemerintahan guna memberikan pengalaman tahap awal yang berharga kepada para peserta pelatihan terkait penanganan serangan digital secara menyeluruh - dari tahap awal munculnya permasalahan keamanan jaringan hingga pemecahannya. Pelatihan ini tak hanya membekali para peserta pelatihan dengan berbagai kemampuan teknis dalam menghadapi serangan digital, tapi juga langkah-langkah prosedural untuk mencegah tersebarnya kerusakan, termasuk berbagai instruksi yang mungkin diterima para staf ketika di lapangan dan pembagian informasi dengan badan-badan terkait.

Latar Belakang
Pada April 2015, Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang (MIC) dan Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi (kini bernama Kementerian Perekonomian Digital dan Masyarakat Thailand) mengumumkan kalau kedua negara akan memperluas kerjasama di sektor keamanan digital dan perlindungan terhadap infrastruktur TIK yang vital. Melalui kesepakatan ini, Jepang diminta untuk berkontribusi terhadap peningkatan keamanan digital di Thailand melalui penyediaan berbagai teknologi canggihnya.

Pada November 2015, dengan menggandeng Kedutaan Besar Jepang di Thailand, MIC bekerjasama dengan NEC untuk menyelenggarakan pelatihan pertahanan digital partisipatif untuk badan-badan pemerintah Thailand. Program pelatihan ini serupa dengan pelatihan "Cyber Defense Exercise with Recurrence (CYDER)" yang digelar oleh MIC di Jepang. NEC menganggap kerjasama terbaru dengan ETDA pada 2016 sebagai pengakuan kesuksesan proyek yang digelar pada 2015.

Tentang NEC Corporation
NEC Corporation adalah pemimpin dalam pengintegrasian TI dan teknologi jaringan internet yang memberikan manfaat terhadap dunia bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi yang memanfaatkan pengalaman dan sumber daya global perusahaan ini, teknologi canggih NEC memenuhi kompleksitas kebutuhan pelanggan yang selalu berubah-ubah. Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi, NEC tak pernah berhenti memberdayakan masyarakat, bisnis dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com

NEC Group menyediakan "Solusi yang Bermanfaat bagi Masyarakat di Seluruh Dunia" yang meningkatkan keselamatan, keamanan, efisiensi, dan kesetaraan dalam masyarakat. Dengan menganut visi "Menciptakan Dunia yang Lebih Baik", NEC memiliki tujuan untuk membantu memecahkan beragam permasalahan paling menantang di dunia dan menciptakan nilai sosial demi dunia yang lebih baik di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.nec.com/en/global/about/vision/message.html.

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Hak Cipta Dilindungi. Produk atau jasa pemasaran yang disebutkan di sini adalah merek dagang dari pemiliknya masing-masing. 2013 NEC Corporation.

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAKAN HUBUNGI:
   NEC Press Contacts (Japan):
   Nama : Seiichiro Toda
          NEC Corporation
   Email: s-toda@cj.jp.nec.com
   Tel  : +81-3-3798-6511;

   Nama : Joseph Jasper
          NEC Corporation
   Email: j-jasper@ax.jp.nec.com
   Tel  : +81-3-3798-6511;

 
SUMBER: NEC Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016