Bogor (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mempertahankan formasi yang sama dengan pertandingan sebelumnya saat menghadapi Thailand pada final pertama Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Berdasarkan daftar susunan pemain yang ada, posisi penjaga gawang timnas tetap dipercayakan kepada Kurnia Meiga. Penjaga gawang Arema Cronus ini akan ditopang Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, dan Beny Wahyudi.

Untuk posisi gelandang ada nama Rizky Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansah. Sedangkan posisi ujung tombak tetap dipercayakan kepada sang kapten, Boaz Solossa.

Fomasi pemain yang diturunkan pada partai puncak kejuaraan dua tahunan itu sama saat timnas Garuda menghadang laju Vietnam di pertandingan kedua semifinal di Hanoi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Thailand juga menurunkan formasi terbaiknya. Anak asuh Kiatisuk Sinamuang itu diisikan pemain yang berpengalaman. Di posisi penjaga gawang ada Kawin Thamsatchanan yang dikawal Therathon Bunmathan, Koravit Namwiset, Adison Promrak dan Tristan Do.

Untuk pemain tengah ada Kroekit Thakan, Sarach Yooyen, Chanathip Songkrasin, dan Pakklaw A-Nan. Sedangkan penyerang diisi sang kapten Teerasil Dangda, dan Sarawut Masuk.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016