Jakarta (ANTARA News) - Aktris muda, Tatjana Saphira (19), mengaku sempat mengalami krisis percaya diri saat memulai karirnya di dunia entertainment.

"Dulu waktu baru memulai karir usia 13-14 tahun di masa itu banyak sekali drama di sekolah. Aku sendiri juga mengalami krisis percaya diri," kata dia ditemui usai acara "Wardah: Ibu Inspirasi Duniaku" di Jakarta, Rabu.

Bintang film "Negeri Van Oranje" itu mengaku bukan tipe orang yang tough, sebaliknya dia menyebut dirinya orang yang sensitif.

"Dulu suka diledekin sok artis, sombong, mungkin maksudnya bercanda, tapi aku terlalu serius menanggapinya, tapi ada juga yang sengaja ngomong seperti itu untuk menyakiti hatiku," ujar Tatjana.

"Alhamdulillah aku punya support system," sambung dia.

Support system yang dimaksud Tatjana tak lain adalah ibunya, Ade Hartmann. Ibu Tatjana selalu mendukung Tatjana untuk sukses dalam pendidikan dan karir.

"Pulang sekolah nangis diledekin, saya bilang enggak usah kecil hari, lupakan saja," kenang Ade.

"Saya bilang kamu harus bisa membuktikan ke teman-teman mu. Kamu bisa dua-duanya, sekolah dan karir juga. Alhamdulillah di sekolah juga berprestasi," lanjut dia.

Tatjana sendiri menurut Ade merupakan tipe anak yang tidak langsung mengungkapkan perasaannya, namun cenderung menyimpanya.

"Dia memang butuh waktu untuk mengungkapkan perasaannya, mungkin anak lain ada kejadian langsung cerita, dia disimpan dulu," kata Ade.

"Dia biasanya menyimpan dulu (perasaannya) seminggu, baru kalau sudah siap dia ngomomg. Kalau enggak ngomong sama saya, dia ngomong ke ayahnya," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016