Banda Aceh (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar kembali memberi bantuan guna meringankan beban korban gempa yang melanda kawasan Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Besar Syamsulrizal diserahkan kepada santri di Dayah Mudi Mesra Samalanga Kabupaten Bireuen seperti logistik berupa sembako, pelengkapan shalat,kain sarung, ambal, sajadah, mukena, air mineral dengan total bantuan senilai Rp100 juta.

"Kami berharap bantuan yang diberikan Pemkab Aceh Besar ini dapat mengobati beban para korban, semoga Allah SWT memberikan hidayah dan petunjukNya untuk diberikan kesabaran bagi kita semua," katanya, Kamis.

Syamsulrizal yang turut didampingi Ketua MPU Tgk Muhammad dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Aceh Besar juga menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang dialami masyarakat Bireuen dan Pidie Jaya.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut juga merupakan bentuk dari kebersamaan dan kepedulian dari masyarakat Aceh Besar terhadap korban musibah gempa, khususnya santri di dayah/pesantren.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi bersama Koordinator Posko Aceh Besar Ridwan Jamil yang juga Kepala BPBD Aceh Besar mengatakan bahwa Pemkab Aceh Besar sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan.

Bantuan yang diberikan tersebut di Kabupaten Pidie Jaya terdiri dari logistik berupa sembako, perlengkapan dan makanan balita, perlengkapan wanita, perlengkapan shalat, obat-obatan, air mineral dan sandang senilai Rp350 juta.

Bantuan yang diberikan sebelumnya tersebut diantar langsung oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang diterima oleh Wakil Bupati H Said Mulyadi di rumah dinasnya di Meureudu, Jumat (9/12).

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016