Kerjasama ini mencakup seluruh aspek dari mulai desain, manufaktur, dan penyediaan seluruh bagian dari rantai pasokan LNG mulai kapal LNG sampai dengan terminal LNG melalui sistem sewa

JAKARTA, Indonesia--(Antara/BUSINESS WIRE) -- AG&P (Atlantic, Gulf and Pacific Company), penyedia solusi infrastruktur terkemuka untuk di bidang energi, sumberdaya alam, dan industri-industri lain, menandatangani kerjasama dengan Risco Energy Group Pte. Ltd. (Risco), perusahaan investasi energi yang berfokus pada pengembangan rantai pasokan LNG di Indonesia. AG&P dan Risco akan bekerjasama dalam perancangan, manufaktur, pendanaan, penyediaan jasa penyewaan, pengoperasian, dan pemeliharaan terminal-terminal LNG berskala kecil dan menengah serta fasilitas lain di dalam rantai pasokan LNG yang ada dari hadirnya terminal-terminal tersebut.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20161212005739/en/

Kerjasama ini akan menyediakan kebutuhan distribusi energi di Indonesia berupa solusi penyimpanan, transportasi, regasifikasi LNG, energi listrik, dan terminal LNG secara komprehensif untuk pantai, sungai, dan jalan raya di Indonesia. AG&P dan Risco akan bekerjasama melayani klien-klien dari sektor energi, pengisian bahan bakar (bunkering), pertambangan, transportasi, dan sektor industri lainnya.

Kerjasama strategis ini merupakan perpaduan dari kapabilitas AG&P dalam pengembangan rantai pasokan LNG untuk aplikasian berskala kecil dan menengah dengan keahlian dan pemahaman Risco pada sektor energi dan energi listrik di Indonesia. Portofolio hilir Risco meningkatkan kapabilitas last-mile via armada truk pengirim LNG serta kemampuannya dalam mengkonversi peralatan berat menjadi LNG sebagai bahan bakar.

Selain itu, AG&P akan melibatkan perusahaan miliknya yaitu Gas Entec, perusahaan terkemuka di dalam desain dan perancangan peralatan LNG skala kecil – menengah di dalam kerjasama ini. AG&P, Gas Entec, dan Risco akan bekerjasama dalam perancangan dan pembangunan seluruh aspek rantai pasokan LNG yang kemudian ditawarkan dengan sistem sewa
"Risco dan AG&P akan bekerjasama mengerahkan seluruh sumberdaya kami untuk mengirimkan LNG ke hampir semua tempat di Indonesia demi mengoptimalkan pelayanan kami hingga ke pengguna akhir.

Dengan menghadirkan solusi rantai pasokan yang komprehensif ini diharapkan dapat mempercepat tersedianya akses listrik untuk rakyat Indonesia hingga ke pelosok daerah. Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat melayani negara kami," ujar Chairman Risco, Hari Karyuliarto.

"AG&P dan Risco memiliki kapabilitas pendistribusian LNG virtual yang komprehensif yang mencakup perairan dan darat di seluruh Indonesia. Dengan menyediakan energi yang terjangkau dan ramah lingkungan, kami akan mentransformasikan hidup banyak orang dan mendukung upaya Indonesia dalam mengimplementasi bahan bakar yang ramah lingkungan," kata Managing Director Risco, Ken Sauer.

Country Manager AG&P Indonesia, Yudistira A. Wibawa, menambahkan, "Perusahaan patungan antara AG&P dan Risco merupakan salah satu tindak lanjut dari peluncuran produk terbaru LNG Carrier dengan draft ultra dangkal yang sangat ideal untuk kondisi perairan di Indonesia yang banyak ditemukan pelabuhan dangkal, muara, dan sungai-sungai seperti di pulau Sumatra, Jawa, dan Kalimantan. Dengan menggandeng Risco, kini kami memperluas kapabilitas kami dan opsi layanan agar dapat lebih jauh lagi menjadikan solusi kami dapat relevan untuk pasar yang sangat besar ini. Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Risco untuk melayani Indonesia dan perusahaan-perusahaan yang berbasis di sini."

Senior VP AG&P, Anupam Ahuja, mengatakan, "Indonesia tengah menjalani transformasi besar-besaran untuk menjadi pemimpin ekonomi dan model bagi negara-negara di Asia Tenggara. Kerjasama antara Risco, AG&P, dan Gas Entec untuk menghadirkan LNG dan/atau gas yang ramah lingkungan akan menjamin masyarakat Indonesia menikmati energi yang aman, hemat biaya, dan ramah lingkungan. Kami bangga dapat turut ambil bagian dalam inisiatif ini."

Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai kapabilitas LNG AG&P, kunjungi http://www.agp.ph/

Untuk Risco, silakan kunjungi http://www.riscoenergy.com

Tentang AG&P

AG&P adalah penyedia solusi infrastruktur yang menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif dan termodularisasi untuk kapal, proyek, dan pabrik. Kami melayani berbagai sektor energi, sumberdaya alam, dan industri di seluruh dunia. Kami memiliki dan mengoperasikan dua fasilitas manufaktur berkelas dunia yang menempati lahan seluas lebih dari 150 hektar, yang masing-masing dilengkapi dengan satu pelabuhan laut dalam, yang terletak 80KM di selatan Manila, Filipina. Berbekal pengalaman selama 116 tahun, AG&P berkomitmen terhadap standar keselamatan dan kualitas layanan yang tertinggi dan berinvestasi di dalam pengembangan tim profesional, insinyur, dan teknisinya melalui berbagai pelatihan dan pendidikan. AG&P berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui beragam program pengembangan komunitas yang mencakup pendidikan, layanan medis, amal, dan lingkungan hidup serta penyediaan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, yang memprioritaskan masyarakat yang berada di lingkungan di mana kami beroperasi. Untuk informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs AG&P di www.agp.ph

Tentang Risco    

Risco adalah perusahaan investasi energi swasta terkemuka yang berfokus pada sektor migas. Risco adalah salah satu pelaku industri energi terdepan di Indonesia yang mengembangkan berbagai solusi infrastruktur energi untuk pasar Indonesia. Didukung oleh tim manajemen yang sangat berbakat yang telah berpengalaman di industri energi dan kelistrikan di Indonesia, Risco telah mencatatkan rekam jejak yang solid dalam investasi dan pengelolaan bisnis energi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.riscoenergy.com

Baca versi aslinya di businesswire.com:  http://www.businesswire.com/news/home/20161212005739/en/

Kontak

AG&P
Amaya Legarda
Manager, Marketing Communications
Tel: +63 998 9665822
amaya.legarda@agp.ph
atau
Edelman
Debolina Deb
Senior Account Executive, Edelman India
Phone: +91 9599 284435
debolina.deb@edelman.com

Sumber: AG&P

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016